10 Anime yang Cocok Ditonton di Hari Valentine

10 Anime yang Cocok Ditonton di Hari Valentine
Daftar Isi Artikel

    Hari Valentine mungkin sudah terlewat kemarin, tapi masih ada weekend yang memberi kita waktu untuk bersantai setelah kemarin mungkin sibuk merayakan hari kasih sayang bersama pasangan (atau yang jomblo mungkin sibuk marathon nonton anime atau drama Korea). Buat kalian yang masih belum puas menikmati momen indah berdua bersama pasangan, atau buat yang jomblo yang belum puas dengan rekomendasi anime romance terbaik yang sudah Otaku Hyung berikan beberapa hari yang lalu, kali ini Otaku Hyung akan berikan lagi asupan marathon kalian di hari weekend yang masih berhubungan dengan hari Valentine. Langsung saja simak 10 Anime yang Cocok Ditonton di Hari Valentine di bawah ini!

    1. Kimi no Na wa. (Your Name.)

    Episode : 1 episode (Movie)
    Genre : Romance, Supernatural, School, Drama
    Kimi no Na Wa adalah pilihan tepat untuk ditonton saat Hari Valentine. Karena ini adalah film, jadi bisa diselesaikan dalam satu hari. Selain nyaman, kisah cinta anime ini sangat indah. Mitsuha dan Taki belum pernah bertemu, tapi suatu hari mereka menemukan diri mereka bertukar tubuh yang tidak bisa dijelaskan. Saat mereka belajar lebih banyak tentang kehidupan satu sama lain dan menghabiskan lebih banyak waktu di dalam tubuh masing-masing, mereka membentuk salah satu koneksi paling intim yang dimungkinkan secara manusiawi. Tapi saat mereka jatuh cinta, mereka menyadari kalau mereka benar-benar ada pada garis waktu yang terpisah, dan kalau mereka tidak melakukan sesuatu tentang bencana yang akan terjadi dalam garis waktu Mitsuha, mereka mungkin tidak akan pernah bertemu lagi. Meskipun agak mengerikan, film ini cukup menarik untuk ditonton sendirian tapi cukup romantis untuk ditonton bersama pasangan.

    2. Ore Monogatari!! (My Love Story!!)

    Episode : 24 episode
    Genre : Comedy, Romance, Shoujo
    Banyak pasangan dalam anime romance menghabiskan seluruh musim untuk berkumpul, tapi Takeo dan Yamato di anime Ore Monogatari!! bukanlah pasangan normal. Takeo, sang protagonis utama yang tidak biasa, terlihat seperti bos yakuza yang bukan seperti tipe pria idaman gadis remaja, tapi Yamato langsung jatuh hati padanya. Tentu saja, semua teman-temannya berpikir dia sudah gila.

    Yang paling penting, Ore Monogatari!! mengeksplorasi hubungan Takeo dan Yamato saat itu tumbuh dan berkembang - ini bukan kehendak lain, mereka, tidak akan mereka rasakan. Secara konsisten menyenangkan dan juga menyentuh semua kiasan favorit, tanpa berlebihan - itu artinya episode pantai, Natal, dan Hari Valentine! Ia juga memiliki salah satu lagu tema paling lucu dalam beberapa tahun terakhir, bagus untuk ditonton bersama seseorang yang spesial.

    3. Toradora!

    Episode : 25 episode
    Genre : Slice of Life, Comedy, Romance, School
    Pada awal Toradora!, Ryuuji Takasu dan Taiga Aisaka berpikir mereka cuma punya dua hal yang sama, mereka berdua mencintai seseorang yang tidak mencintai mereka, dan orang-orang membuat asumsi yang sama sekali tidak akurat tentang mereka berdasarkan penampilan mereka. Keduanya sepakat untuk saling membantu menarik hati mereka, tapi melalui proses ini mereka akhirnya saling jatuh cinta.

    Meskipun jalan untuk jatuh cinta sangat sulit bagi mereka berdua, anme ini punya akhir yang sangat memuaskan yang akan menghangatkan hati kalian. Anime ini dikenal sebagai salah satu anime romantis terbaik sepanjang masa, dan Hari Valentine mungkin waktu yang tepat untuk mencari tahu kenapa anime ini disebut begitu.

    4. Ao Haru Ride

    Episode : 12 episode
    Genre : Comedy, Drama, Romance, School, Shoujo, Slice of Life
    Futaba Yoshioka, seorang gadis yang harus melalui perubahan besar. Di sekolah menengah, dia adalah gadis yang populer, terutama karena kecantikan dan sifat feminimnya. Tapi dia dikucilkan oleh teman-teman sekelas perempuannya dan saat memasuki sekolah menengah dia memutuskan untuk mengubah penampilannya. Yang dulu feminim, dia sekarang menjadi tomboi dan menghindari perhatian yang tidak perlu. Rencananya tampak sangat mudah sampai hantu dari masa lalunya menyusulnya, laki-laki yang dia suka saat sekolah menengah, Kou Tanaka muncul kembali dan sekarang Futaba harus mempertanyakan siapa dia sebenarnya.

    Ao Haru Ride mungkin dibuat untuk penonton anak sekolah menengah, tapi itu tidak berarti kalau perjuangan karakter utama tidak berlaku untuk penonton yang lebih tua juga. Futaba, serta para pemeran utama lainnya, berjuang dengan tumbuh dewasa dan harus memutuskan sendiri apa yang paling penting dalam hidupnya. Dia tidak hanya mempertanyakan identitasnya, tapi juga seberapa penting persahabatan baginya. Tentu saja, anime ini juga punya hubungan cinta manis antara Futaba dan Kou dengan semua kepolosannya.

    5. Gekkan Shoujo Nozaki-kun

    Episode : 12 episode
    Genre : Comedy, Romance, School
    Anime genre rom-com memang cocok untuk hari paling romantis, itulah sebabnya kalian harus menonton Gekkan Shoujo Nozaki-kun. Chiyo Sakura cuma ingin mengakui cintanya kepada Nozaki yang tidak tahu apa-apa, tapi dia salah mengartikan pengakuan tulusnya terhadap perasaannya dan malah berpikir kalau dia penggemar manga shojo-nya dan ingin bekerja sebagai asistennya. Saat dia belajar bagaimana menerapkan nada dan gambar tinta, dia mencoba membuatnya memahami perasaannya yang sebenarnya, tapi dia menghadapi kebingungan yang semakin lucu. Kalau kalian ingin tertawa ngakak, anime ini adalah bisa kalian coba.

    6. Lovely Complex

    Episode : 24 episode
    Genre : Comedy, Romance, Shoujo
    Risa Koizumi adalah gadis tertinggi di kelasnya. Atsushi Ootani adalah anak laki-laki terpendek di kelas. Di antara mereka berdua, ada banyak rasa tidak aman tentang tinggi badan mereka dan bagaimana hal itu memengaruhi kehidupan cinta mereka. Tentu saja, mereka sempurna untuk satu sama lain ... kecuali untuk hal ketinggian. Lovely Complex merupakan anime romantis klasik yang menggemaskan dan lucu yang membutuhkan waktu untuk mengembangkan karakter dan hubungan mereka. Ditambah lagi, masalah ketinggian sangat berhubungan.

    7. Orange

    Episode : 13 episode
    Genre : Sci-Fi, Drama, Romance, School, Shoujo
    Kita semua berharap bisa kembali ke masa lalu dan memperbaiki kesalahan kita. Tapi itu tidak mungkin, kecuali kalau kalian punya mesin waktu. Beruntung bagi Naho Takamiya, dia menemukan cara lain untuk menghindari slip-up yang mengubah hidup, dan itu semua berkat surat yang dia terima dari dirinya sendiri 10 tahun di masa depan. Sementara Takamiya skeptis tentang pesan itu, dia menggambarkan beberapa peristiwa yang terjadi. Percaya kalau catatan itu berasal dari dirinya yang berusia 26 tahun, dia membaca kalau kehidupan masa depannya dipenuhi dengan penyesalan. Tapi itu juga memperingatkannya untuk mengawasi teman sekelasnya yang baru yang dia taksir, Kakeru Naruse.

    Orange tidak hanya mengeksplorasi hubungan romantis antara karakter utama, tapi juga menggambarkan cinta antara sekelompok teman, persahabatan yang berlangsung selama lebih dari satu dekade.

    8. Sukitte Ii na yo. (Say "I Love You".)

    Episode : 13 episode
    Genre : Drama, Romance, School, Shoujo
    Salah satu masalah terbesar dalam anime romance adalah pasangan yang brengsek yang menaykiti satu sama lain. Sukitte Ii na yo tidak seperti itu. Mei dan Yamato adalah dua siswa sekolah menengah yang benar-benar menikmati kebersamaan satu sama lain. Mereka manis dan saling mencintai, dan benar-benar peduli dengan perasaan orang lain. Meskipun mereka punya beberapa kesalahpahaman kecil dan masalah kecemburuan, hal-hal itu diselesaikan melalui diskusi. Hubungan mereka adalah salah satu yang paling awet dan bermakna di dunia anime, jadi kalau kalian ingin merasa hangat di Hari Valentine, Sukitte Ii na yo bisa membantu kalian.

    9. Kimi no Suizou wo Tabetai (I want to eat your pancreas)

    Episode : 1 episode (Movie)
    Genre : Drama
    Film ini menceritakan tentang Sakura Yamauchi, seorang gadis muda dengan kanker pankreas, dan Haruki Shiga yang menyendiri saat mereka menghabiskan waktu bersama di hari-hari terakhir Sakura.

    Sekilas, Kimi no Suizou wo Tabetai mungkin tidak lebih dari kiasan romantis yang biasa, seperti seorang gadis muda yang menderita penyakit dan anak laki-laki yang bengis. Tapi nyatanya, ceritanya berjalan jauh lebih dalam dari itu, berkat fokusnya dalam merayakan kehidupan dan persahabatan. Tentu saja, ini tidak berarti anime itu tidak penuh dengan momen memilukan yang tak terduga. Anime ini punya kisah yang indah dan menyedihkan yang akan memberi kalian semua perasaan dan membuat kalian menghargai waktu yang tersisa dengan orang-orang yang kalian cintai.

    10. Shigatsu wa Kimi no Uso (Your Lie in April)

    Episode : 22 episode
    Genre : Drama, Music, Romance, School, Shounen
    Ini adalah kisah cinta yang indah, yang menunjukkan kepada kita kalau cinta bisa mengembalikan warna kehidupan seseorang dan menambah makna keberadaan seseorang. Shigatsu wa Kimi no Uso punya jenis cerita yang membuat kalian percaya untuk memulai dari awal. Kalian akan melihat kalau cinta bisa memperbaiki apa saja dan menyembuhkan luka lama.

    Bercerita tentang Kousei Arima yang dulunya adalah seorang pianis yang luar biasa waktu masih kecil. Namun setelah ibunya meninggal, dia jatuh ke dalam depresi berat yang membuatnya tidak bisa mendengarkan suara pianonya sendiri. Setelah dua tahun merasa sengsara dan tidak bermain piano, dia bertemu Kaori, seorang gadis pemain biola cantik yang akan mengajarinya mencintai musik. Segera, mereka berdua akan belajar untuk saling mencintai juga.


    Itulah daftar rekomendasi 10 anime yang cocok ditonton saat hari Valentine. Menurut kalian manakah anime terbaik untuk hari Valentine? Berikan pendapat kalian dengan berkomentar di bawah ini. Terima kasih~