10 Artis Kpop yang Menyanyikan Lagu Tema Anime

10 Artis Kpop yang Menyanyikan Lagu Tema Anime
Daftar Isi Artikel

    Sudah tidak diragukan lagi kalau Kpop menjadi salah satu hal paling populer di dunia saat ini, dan bisa dibilang, satu-satunya hal yang tidak kalah dengan popularitas K-Pop adalah anime dan web komik. Artis-artis Kpop sendiri sudah lama debut di Jepang, bahkan beberapa dari mereka pernah berkontribusi dalam mengisi lagu soundtrack untuk anime. Oleh karena itu, Otaku Hyung sudah menyusun daftar 10 Artis Kpop yang Menyanyikan Lagu Tema Anime. Siapa saja itu? Langsung simak daftarnya di bawah ini!

    1. BoA (Inuyasha & Fairy Tail)



    BoA pertama kali debut di Jepang pada tahun 2002 dengan album Listen to My Heart. Di dalam album itu, salah satu lagunya yang berjudul Every Heart, dijadikan sebagai lagu penutup untuk serial anime Inuyasha. Selain itu, Masayume Chasing dari album Jepang kedelapan BoA "Who's Back?" digunakan sebagai lagu pembuka ke-15 untuk season ketujuh dari anime Fairy Tail.

    2. Younha (Bleach)


    Younha memulai karirnya pada tahun 2004 di Jepang, di mana dia dijuluki "Oricon Comet" untuk keberhasilannya di tangga musik Jepang berkat single keduanya, Houkiboshi, yang dimasukkan dalam soundtrack serial anime Bleach.

    3. Loveholics (Black Blood Brothers)


    Loveholics adalah sebuah grup rock modern yang didirikan pada tahun 2002. Lagu mereka yang berjudul Mirage (Shinkirou) digunakan sebagai lagu penutup untuk anime Black Blood Brothers. Sayangnya mereka bubar pada tahun 2012.

    4. TVXQ (One Piece)


    TVXQ atau yang dikenal dengan nama Tohoshinki setelah mereka masuk ke pasar Jepang pada tahun 2006. Di tahun 2009, mereka merilis single Jepang ke dua puluh ketujuh "Share the World / We Are!" dimana single ini dilabeli sebagai "One Piece single" karena ketiga lagu pada single tersebut digunakan sebagai lagu tema untuk anime One Piece. Lagu "We Are!" digunakan untuk lagu opening ke-10, "Share the World" digunakan untuk lagu pembuka ke-11, dan "Asu wa Kuru Kara" digunakan untuk lagu penutup ke-17 anime One Piece.

    5. 2PM (Ao no Exorcist)


    "Take Off" menjadi single debut Jepang boygrup asal JYP Entertainment, 2PM yang sekaligus digunakan sebagai lagu penutup musim pertama dari anime Ao no Exorcist. Lagu itu memuncaki peringkat 4 di tangga lagu single mingguan Oricon dengan 59.059 terjual pada minggu pertama.

    6. F.T. Island (Toriko)


    F.T. Island memulai debut mereka di Jepang pada 8 Juni 2008. Lagu mereka berjudul "Satisfaction" digunakan sebagai lagu penutup pertama untuk anime Toriko dan lagu mereka yang lain "Theory of Happiness" digunakan sebagai lagu penutup untuk Toriko the Movie: Menu Khusus Bishokushin. F.T. Island bahkan membuat penampilan cameo animasi dalam film Toriko 2013 sebagai diri mereka sendiri, namun peran mereka dalam film tetap tidak diketahui.

    7. CNBLUE (Supernatural: The Animation)


    "In My Head" adalah single debut utama band rock CNBLUE di Jepang di bawah Warner Music Japan dan single keempat secara keseluruhan. Lagu ini dipilih sebagai lagu penutup Supernatural: The Animation, versi animasi dari serial TV Amerika, Supernatural.

    8. Secret (Naruto)


    "Twinkle Twinkle" adalah single dari girlgrup Secret yang digunakan sebagai single ketiga dan single promosi Jepang keempat. 1 menit 30 detik "Twinkle Twinkle" versi anime pertama kali diperdengarkan pada 3 April 2012 sebagai lagu tema untuk spin-off anime Naruto, "Naruto SD: Rock Lee and his Ninja Pals" yang disiarkan di TV Tokyo.

    9. Boyfriend (Detective Conan)


    "Melody of Eyes (Hitomi no Melody)" adalah single Jepang ketiga boygrup Boyfriend. Album ini dirilis pada 27 Maret dalam 4 edisi berbeda. "Hitomi no Melody" menjadu lagu penutup ke-44 dari serial anime Detective Conan, dan juga digunakan sebagai lagu tema penutup acara TV Boyfriend di Jepang berjudul, Tokyo Etoile Academy of Music di tahun 2013.

    10. Apink (Rilu Rilu Fairilu)


    Terakhir ada girlgrup Apink yang sudah menyumbangkan dua lagu untuk serial anime Rilu Rilu Fairilu sebagai bagian dari single Jepang mereka. Pertama, lagu Brand New Days yang merupakan single Jepang kelima mereka yang digunakan sebagai lagu pembuka dari seri Rilu Rilu Fairilu ~ Yousei no Door ~. Kedua, lagu Papipupe Pon! yang merupakan single Jepang ketujuh mereka yang digunakan sebagai lagu pembuka pertama dari seri Rilu Rilu Fairilu ~ Mahou no Kagami ~.


    Itulah daftar 10 artis Korea yang menyanyikan lagu soundtrack anime Jepang. Sebenarnya masih banyak artis lain yang menyanyikan lagu anime, tapi kebanyakan dari mereka menyanyikan lagu soundtrack anime versi Korea, seperti band rock Buzz dengan lagu mereka Gliding dan Fighting Spirit yang digunakan sebagai lagu pembuka versi Korea dari anime Naruto.
    Bagaimana menurut kalian? Apa artis Kpop favorit kalian masuk dalam daftar diatas? Berikan pendapat kalian dengan menulis komentar di kolom komentar di bawah ini. Terima kasih~